Naik Ke Kelas MotoGP, Ini Curhatan Tito Rabat

Tito Rabat

BalapMotor.Net – Tito Rabat curahkan perasaannya tentang naiknya dirinya ke kelas MotoGP. Mantan juara dunia Moto2 ini sangat menyenangi dunia barunya di MotoGP. Banyak sensasi berbeda bagi dirinya ketika naik ke kelas bergengsi tersebut. Terlebih saat ini dirinya sudah dapat menaklukan kuda pacu di kelas MotoGP.

Tito Rabat merupakan peserta baru MotoGP. Tahun lalu dirinya masih berlaga di kelas Moto2. Dirinya ditarik tim Marc VDS untuk melengkapi jajaran pembalap tim Honda tersebut. Awalnya dirinya masih belum menemukan posisi terbaiknya dalam menunggangi tunggangannya untuk MotoGP 2016. Namun berlahan tapi pasti, pembalap asal Spanyol ini memberi perkembangan pada laga ujicoba yang dia jalani.

LENKA MiniGP SSS Racing

“ Hari pertama di Malaysia awalnya saya cukup baik. Meski awal mula saya merasa aneh ketika menunggangi motor saya. Keanehan terjadi pada motor baru yang saya gunakan dan sensasi baru yang saya dapat,” ujar Tito Rabat kepada halaman resmi MotoGP.

Lanjut pria kelahiran tahun 89,” Saya merasa senang secara keseluruhan dalam ujicoba motor. Pada hari kedua ujicoba, saya dapat memacu motor saya lebih cepat dari sebelumnya. Terlihat ada kemajuan dalam menggunakan ban yang lembut,”

Memang kali ini para peserta baru hingga peserta tahun lalu MotoGP sedang mempersiapkan motor baru untuk berlaga di musim 2016. Terlebih pada 2016, ada peraturan di mana para peserta di wajibkan menggunakan elektronik baru dan ban baru dari Michelin. Ini yang menjadi PR besar Rabat. Dirinya mampu menggunakan ban tertentu yang dianjurkan, namun dia memiliki control kurang baik ketika ban di ganti yang berbeda.

“ Ada kemajuan waktu ketika saya menggunakan ban yang lembut. Namun setelah ban dengan kompon lunak di ganti menggunakan kompon keras, saya tidak tau bagaimana mengendalikan sepeda. Ketika gunakan ban keras, saya merasakan slide pada ban ketika membuka gas kecil. Saya kurang nyaman dengan ban keras tersebut. Saya harus belajar menggunakan ban ini,” tutup Rabat. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD