Murid Rossi Prediksi Kapan Gurunya Akan Pensiun

Murid Rossi Prediksi Kapan Gurunya Akan Pensiun
Valentino Rossi dan muridnya Franco Morbidelli | Foto : VR46 Riders Academy
GM-helm

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli, pembalap tim Petronas Yamaha SRT yang merupakan murid dari legenda hidup MotoGP Valentino Rossi memberikan bocoran kapan gurunya tersebut bakalan pensiun. Juara dunia Moto2 tahun 2018 ini sendiri mengatakan Rossi bisa saja pensiun setelah melewati musim 2020.

Hasil pada balapan merupakan salah satu hal yang sangat mempengaruhi kapan Rossi bakalan pensiun. Hal ini diutarakan oleh Morbidelli saat diwawancarai Moto Revue.”Jika Valentino tidak memenuhi harapan, dia akan berhenti,” ungkap Morbidelli.

Memenuhi harapan menurut Morbidelli sendiri adalah bertarung di barisan depan. Nah, jika Rossi hanya berada pada posisi kedelapan atau kesepuluh maka kemungkinan besar Rossi yang di 2019 ini akan memasuki usia yang ke-41 bakalan pensiun.

“Valentino mencintai balapan, tapi dia suka bertarung untuk posisi teratas di grup teratas. Jadi dia tidak akan terus menjadi kedelapan atau kesepuluh,” ungkap Morbidelli yang di 2019 berada di klasemen akhir 10.

Valentino Rossi sendiri pada 2019 hanya berada pada klasemen akhir ke-7. Tentu saja ini hasil yang kurang baik bagi seorang Rossi yang sudah mengoleksi gelar juara dunia sebanyak 9 kali.

“Pada 2019, segalanya tidak berjalan seperti yang diharapkan semua orang. Harapan untuk musim yang akan datang tinggi, jika dia tidak bertarung di barisan depan, maka saya pikir dia akan berhenti,” tambah Morbidelli. |Luvo

SSS Racing