Mundur Dari Moto3, Posisi Tim Petronas Diambil Alih Oleh Tim Ini…

Pasukan Petronas Sprinta di Moto3 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Mundurnya pasukan Petronas SIC pada kelas Moto2 dan Moto3 ternyata dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim asal Inggris, Vision Track Honda. Mereka membeli pacuan bekas tim Petronas SIC.

Ternyata, sang owner dari tim ini sendiri adalah Michael Laverty, mantan pembalap MotoGP yang juga saudara kandung dari Eugene Laverty. Selain membeli pacuannya, tim Vision Track Honda juga mengambil alih slot dari tim asal Malaysia tersebut.

“Saya selalu berkabar dengan IRTA bahwa saya ingin mengambil alih tim Moto3 GP dalam dua atau tiga tahun lalu, ungkap Laverty kepada Speedweek. “Tetapi kesempatan itu muncul pada bulan Agustus karena posisi kosong di Petronas, saya mengambilnya,”tambahnya.

M Laverty bersama dua rider andalannya | Foto Visor down
SSS Racing GM-helm

Menariknya, Michael Laverty mengaku hanya dalam waktu yang singkat untuk mengambil alih. “Saya melakukan semuanya dalam 14 hari dan juga menemukan sponsor utama. Dorna juga mendukung proyek tersebut,” terang Michael Laverty.

Tidak hanya mengambil motornya, beberapa teknisi dari tim Petronas Sprinta juga bakal diambil oleh tim Vision Track Honda tersebut. Hampir mirip rebranding nih.

Tim Vision Track Honda sendiri bakal diperkuat oleh dua pembalap muda asal Inggris yaitu Joshua Whatley dan Scott Odgen. Keduanya merupakan lulusan British Talet Cup, FIM CEV serta Odgen yang juga lulusan Red Bull MotoGP Rookies Cup.

VND Racing PARD