Motor Sama Hasil Berbeda! Alex Marquez Puji Kakaknya

Alex Marquez | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Alex Marquez harus puas menempati posisi ke-12 dalam balapan Red Bull Grand Prix Amerika di sirkuit COTA, Minggu 3 Oktober kemarin. Pembalap LCR Honda Castrol itu mengaku membuat banyak kesalahan.

Memulai balapan dari posisi 15, adik dari sang juara Mac Marquez itu menjalani berbagai benturan. “Saya memulai start dengan baik, tapi kemudian saya bertabrakan dengan pembalap lain di tikungan pertama. Akibatnya, saya kehilangan beberapa posisi lagi,” kata Alex.

Tapi ada hal positif juga. “Saya memberikan 100 persen selama balapan. Tapi saya punya masalah besar dengan grip roda belakang. Namun demikian, saya mampu menjaga ritme dan waktu putaran saya tetap konstan hingga akhir,” tambahnya dilansir dari speedweek.

Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
SSS Racing

Disisi lain, pembalap berusia 25 tahun itu memuji kakaknya yang tampil begitu mengesankan dan membuat perbedaan. “Kami datang hari ini tertinggal 24 detik dari pemenang yang memiliki motor yang sama dengan kita. Kami tidak bisa puas dengan itu,” jelasnya lagi.

“Kami tahu bahwa Marc biasanya membuat perbedaan sebagai pembalap di trek ini, tapi Nakagami juga kuat walaupun dia akhirnya jatuh. Saya akan mencoba belajar dari mereka dan ketika kami kembali tahun depan, saya akan lebih kompetitif,” harap Alex Marquez.

GM-helm PARD