MotoGP Styria: Oliveira Menyesal! Ini Penyebab Dia Jatuh dengan Keras

Picture: Crash.Net

BalapMotor.Net Miguel Oliveira mengalami nasib yang kurang baik dalam latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spelberg, Austria (6-8 Agustus).

Pembalap Red Bull KTM Factory tersebut mengalami kecelakaan di tikungan ketiga. Akibat insiden ini mengakibatkan Miguel Oliveira terbentur kepalanya dan juga tangan kanannya terjepit di stang.

Oliveira terlihat tampak bingung setelah terjatuh, dia sempat duduk di pinggir lintasan untuk waktu yang lama. Setelah pemeriksaan medis, Miguel Oliveira mencoba untuk tampil di FP2 tetapi hanya menyelesaikan satu putaran dan kembali ke pit lane.

Miguel Oliveira | Foto: CrashNet.
SSS Racing

“Pertama-tama, saya kecewa dan sangat menyesal untuk awal pekan ini. Selama sesi, posisi tuas rem saya menjadi sangat dekat dengan stang dan saya tidak bisa menghentikan motor, jadi saya masuk ke pit beberapa kali untuk memahami apa yang sedang terjadi dan mencari performa yang lebih baik,” ungkap pembalap Portugal berusia 26 tahun itu.

“Saya keluar lagi dan berlari sedikit melebar di Tikungan 3. Ketika saya membuka gas dari garis balap, saya tidak memiliki kontrol traksi. Saya berputar di udara dan sebelum mendarat, saya pikir tangan saya terkena stang. Ini yang paling menyakitkan,” jelas Oliveira dilansir dari crash.net.

GM-helm PARD