MotoGP: Start ke-10, Rossi Berterima Kasih Telah Dibantu Pecco Bagnaia

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi akan menjalani balapan ke-432 dan terakhirnya di Kejuaraan Dunia Sepeda Motor dari posisi ke-10 di grid. Itu setelah hasil kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Sabtu kemarin (13/11).

Rossi mengungkapkan hari yang luar biasa dan perasaan yang sangat bagus. “Sabtu yang luar biasa. Ini berjalan sangat baik sejak pagi hari. Di FP3 saya meningkatkan perasaan motor, ban dan set-up. Pada akhirnya, saya bisa bertahan di 10 besar dan langsung naik ke Q2,” tegas Valentino Rossi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Pada kualifikasi berikutnya, saya mampu meningkatkan waktu putaran saya dan finis di 10 besar lagi. Itu perasaan yang luar biasa bagi saya dan tim saya di balapan terakhir saya. Terlepas dari momen emosional, sangat penting bagi saya untuk memberikan akhir pekan yang baik dan hasil yang baik,” tambahnya.

Pecco Bagnaia dan Valentino Rossi | Foto: MotoGP

Disisi lain, pemenang GP 115 kali dan juara dunia sembilan kali itu tidak menampik menerima bantuan dari Francesco “Pecco” Bagnaia pada hari Sabtu, yang memainkan draft horse untuk mentornya di FP3 dan Q2.

“Pecco membantu saya, saya sangat senang tentang itu. Kami tidak menyetujui rencana, saya hanya pergi di belakangnya, dia melihat saya dan mendorong. Terima kasih banyak kepada Pecco karena telah membantu saya meningkatkan waktu putaran saya,” jelas The Doctor dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD