MotoGP Mugello Hari Pertama: Hari Yang Sulit Bagi Rossi

Valentino Rossi |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Agenda dari MotoGP Mugello hari pertama (Jumat) yakni dilaksanakannya FP1 dan FP2. Murid dari Valentino Rossi di MotoGP (Peco Bagnaia) dan Moto2 (Luca Marini) mampu tampil impresif di 2 sesi tersebut.

Namun berbeda dengan sesepuh dari Sirkuit Mugello, Valentino Rossi yang mengalami kesulitan di hari pertama. Bahkan the doctor tak mampu finish menembus 10 besar di 2 sesi tersebut. tercepat ke 12 pada sesi FP1 dan hanya menempati urutan 18 di sesi FP2 menjadi awal yang kurang baik bagi pemegang gelar 9 kali juara Dunia di semua kelas tersebut.

Untuk hasil FP1 dan FP2 Semua kelas MotoGP Mugello 2019 silahkan KLIK DISINI.

“Itu adalah hari yang sulit, saya berharap akan lebih kompetitif, tetapi sudah sejak pagi ini saya tidak terlalu cepat. Saya tidak bisa mengendarai dengan cara yang sangat baik dan saya lebih lambat dari tahun lalu. Saya lambat di tikungan dan saya tidak memiliki kecepatan saya harus lebih cepat. Hari ini kami menderita, jadi besok kami akan mencoba mengubahnya,” ungkap pembalap dengan nomor start 46 tersebut.

Aksi Valentino Rossi |Foto: MotoGP

Jika diteliti lebih lanjut dari semua Yamaha M1 memang mempunyai kekurangan di akselerasi dan Top Speed yang sangat rendah. The Doctor hanya mampu menorehkan Top Speed di angka 340,4km, torehan tersebut menjadi yang paling tinggi di dibanding Pembalap Yamaha lainnya. Namun jika dibanding dengan pembalap papan atas lainnya (Dovi, Marc, Rins) angka tersebut masih sangat kurang.

Bukan Valentino Rossi namanya jika tidak optimis. The Doctor masih sangat optimis mampu lebih cepat dibanding hari pertama, dan berharap mekaniknya cepat untuk menganalisa kekurangan dan mengatasinya agar mampu berbicara banyak di home basenya.

“Sekarang sulit untuk mengatakan karena saya benar-benar jauh ke belakang. Tetapi ini baru Jumat sehingga kami harus mencoba untuk bekerja di semua bidang dan menjadi lebih kompetitif. Saya berharap bagi teknisi kami untuk menganalisis data dan menyiapkan beberapa solusi. Sehingga kami dapat meningkatkan kinerja kami untuk  sesi FP3 besok dan memiliki peluang lolos sesi Q2 saat QTT,” kata Rossi tentang peluang menembus baris terdepas pada hari sabtu. |Fajar

 

GM-helm SSS Racing