MotoGP: Kontrak Baru untuk Dovi dan Morbidelli! Ini Target Mereka di Misano

Andrea Dovizioso Kontrak Yamaha sampai 2022

BalapMotor.NetAndrea Dovizioso dan Franco Morbidelli akan mengaspal lagi akhir pekan ini, tepatnya dalam putaran ke-14 Kejuaraan Dunia MotoGP yang akan dilangsungkan di sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli (17-19 September).

Dua pembalap asal Italia sendiri akan tampil dengan tim baru. Dovi akan melanjutkan petualangan bersama tim Petronas Yamaha SRT untuk sisa musim ini dan seluruh balapan musim depan (2022).

Sementara Morbidelli resmi pindah tim ke pabrikan Yamaha (Monster Energy) untuk menggantikan Vinales. Kalau Franky dikontrak hingga tahun 2023. Setelah sembuh dari cidera yang cukup lama, Franky akan kembali dengan Yamaha M1 spek pabrik 2021.

Franco Morbidelli | Pic: Yamaha-Racing
SSS Racing

“Meskipun saya tidak berharap untuk kembali ke MotoGP seperti ini, saya tidak pernah menutup pintu dan senang berada di sini bersama Yamaha dan PETRONAS Yamaha SRT. Saya ingin mencoba menikmati situasi baru dan saya sangat senang untuk kembali,” kata Dovizioso.

“Akan menarik untuk berada di motor yang sama sekali berbeda dengan yang saya kendarai sebelumnya dan saya menantikan pengalaman itu. Saya memulai tanpa tekanan dan akan sangat bagus untuk memulai di Misano untuk lima balapan terakhir musim ini,” lanjut runner-up dunia tiga kali tersebut.

Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT)

“Saya sangat senang dan senang menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinanti dengan tim Pabrik Yamaha. Saya sudah berusaha untuk pulih sebanyak mungkin dan saya ingin membuat comeback di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti Misano,” ungkap Morbidelli.

“Saya tak sabar untuk melompat ke atas motor dan memulai perjalanan saya dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Tentu saja, saya perlu dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat ini terjadi, mulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, Akademi Penunggang VR46, dan semua orang lain yang memungkinkan kolaborasi ini,” tambahnya dilansir dari yamaha-racing.com.

GM-helm PARD