MotoGP : Gaet Eks Mekanik Pedrosa, KTM Tidak Sembarangan

GM-helm

BalapMotor.Net – Kabar keputusan mundurnya kepala mekanik dari Dani Pedrosa Mike Leitner setelah bareng bersama Pedrosa dan Honda selama 9 tahun di akhir tahun ini tentu saja bikin geger.Nah beberapa hari yang lalu, ternyata Leitner sudah mulai menjalani kehidupan barunya bersama KTM.

Perlu ditambahkan, KTM memang direncanakan akan kembali lagi ke balapan MotoGP pada musim 2017, lalu di 2016 sudah turun wildcard serta di tahun 2015 ini sudah mulai mengembangkan prototype KTM RC16 yang di akan di test oleh Alex Hofman. Alex Hofman sendiri merupakan mantan pembalap MotoGP asal Jerman.

KTM dalam rencana kembalinya ke MotoGP 2017 memang bukan sembarang rencana, KTM yang asli Swedia ini kini mempunyai sebanyak 20 insinyur untuk mengembangkan RC16.

“Beberapa bulan ke depan kita akan sangat intens, kita harus meletakkan dasar. Tujuannya adalah untuk siap untuk pada sesi tes pertama pada bulan September atau Oktober. Tutur Leitner yang baru saja pindah.

Malah menurut bos besar dari KTM sendiri, mengatakan bahwa mesin KTM RC16 harus sudah siap pada bulan Mei depan.Bos KTM sendiri ternyata malah mempunyai tujuan yang sangat luar biasa yaitu, di tahun ketiganya nanti sudah bisa bertarung di lima besar.Kita tunggu saja pastinya bakalan semakin ramai nih MotoGP. Bayu

SSS Racing