MotoGP Doha 2021 : Race Yang Luar Biasa!!! Quartararo Juara Disusul Duet Pramac Racing

Fabio Quartararo juarai MotoGP Doha 2021 | Foto : Yamaha MotoGP

BalapMotor.Net – Pertarungan pada ronde kedua MotoGP yaitu dalam gelaran Tissot Grand Prix Of Doha (4/4) berlangsung dengan sangat seru. Tidak ada pembalap yang mendominasi dalam jalannya balap.

Rombongan depan diisi oleh beberapa pembalap sejak awal hingga akhir balapan. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah berhasil mengambil alih pimpinan race pada 4 lap tersisa.

Sebelumnya, duet Pramac Racing yaitu Jorge Martin dan Johann Zarco terus berada di depan. Quartararo benar-benar matang strateginya dalam balapan kali ini. Dia mengovertake Jorge Martin pada 4 lap tersisa dan langsung berusaha meninggalkannya.

Podium MotoGP Doha | Foto : MotoGP
SSS Racing

Jorge Martin yang start dari pole position tidak mampu berbuat banyak ketika Quartararo langsung sangat beringas setelah menyalipnya. Pada lap akhir sendiri Johann Zarco berhasil mengovertake Jorge Martin dan Jorge Martin harus puas meraih podium ketiga.

Duel selanjutnya ada pada perebutan posisi keempat dimana ada sang juara ronde pertama Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Alex Rins (Ecstar Suzuki) yang akhirnya duel dimenangkan oleh Alex Rins.

Dari hasil balapan ini, ternyata mencatatkan rekor dimana setelah tahun 1959, baru kali ini ada dua pembalap Prancis yang berbagi podium  yaitu Quartararo dan Johann Zarco yang podium 1-2.

GM-helm PARD