MotoGP 2016: Rossi Mencoba Menggunakan Chasis Baru Pada Tes Resmi Catalunya

Valentino Rossi saat tes resmi Catalunya 2016 | foto : MotoGP

BalapMotor.NetValentino Rossi terus melakukan pembenahan pada motornya di tes resmi Catalunya, walau dibilang agak terlambat dalam pengujian segala komponen yang baru, namun Rossi ingin tetap terus meningkatkan catatan waktunya dan terus beradaptasi dengan chasis baru di M1 miliknya.

SSS Racing

Setelah berhasil menjuarai GP Catalunya pada minggu lalu, mengandaskan perlawanan sengit dari pembalap tuan rumah Marc Marquez, Valentino Rossi tidak bernafsu dan tak terburu-buru untuk melakukan tes terhadap chasis barunya di tes resmi Catalunya.

Menyisakan waktu tiga jam untuk tes resmi, Rossi langsung turun ke sirkuit untuk melakukan pengujian ban baru Michelin. Disamping ban baru, Rossi juga ingin mencicipi chasis baru pada YZR-M1 miliknya.

Rossi dengan tim ingin menganalisis lebih lanjut mengenai settingan motor barunya jelang GP Assen nanti. Dengan sisa waktu yang ada tim terus melakukan pembenahan, karena mereka tidak diperbolehkan untuk mengubah mesin mereka di sepanjang musim ini.

Selama jalannya tes di sirkuit Montmelo, Rossi mampu melahap sirkuit dengan apik dan semua yang baru pada motornya terlihat belum menampilkan masalah. Rossi mampu mencatatkan waktu tercepatnya 1menit 45.454detik, pada hari Selasa lalu.

“Tentu ini adalah tes yang bagus, dan hasilnya memang sesuai dengan apa yang diharapkan. Kami terus berkonsentrasi pada pengujian ban, dan sejauh ini kami menemukan sesuatu yang baik, ban baru pun bekerja dengan baik di lintasan, tapi disamping itu kami harus tetap menguji komponen baru pada Yamaha, ini akan jadi menarik, karena musim masih panjang. Dan terakhir saya mencoba chasis baru, dan itu saya anggap OK, tidak ada masalah, dan kita akan melakukan pengujian lagi nantinya,” kata Rossi setelah merasakan settingan baru di tunggangannya pada tes resmi Catalunya. (Deni)

GM-helm