MotoGP 2016: Rossi & Lorenzo Gunakan Chasis Baru Untuk GP Assen

Rossi dan Lorenzo dipastikan gunakan chasis baru pada GP Assen | foto : Crash

BalapMotor.Net – “Ya, penggunaan chasis baru tentunya akan tersedia bagi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada saat GP Assen mendatang,” begitulah statement resmi dari Yamaha.

SSS Racing

Yamaha telah mengkonfirmasi bahwa chasis baru akan tersedia dan telah siap digunakan untuk kedua pembalapm mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di GP selanjutnya nanti, ini tentu merupakan kabar yang baik buat para rider.

Setelah hasil positif yang diraih saat melakukan pengujian pada chasis baru saat pertama kali pada saat tes resmi di Catalunya lalu, dan pada saat tes berikutnya juga memberikan hasil positif bagi pembalap Movistar Yamaha, maka akhirnya chasis baru pun akan segera digunakan.

“Tugas utama untuk GP selanjutnya, adalah untuk memutuskan mana chasis yang lebih baik, yang tentu akan bisa mendongkrak performa rider. Jika kita menyimpulkan bahwa chasis baru akan lebih baik, saya pikir itu hal yang mungkin, dan akan akan siap di GP berikutnya di Assen nanti,” ucap direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli.

Meskipun tidak ada informasi resmi yang diberikan usai tim Movistar Yamaha mengikuti tes private, namun juru bicara tim mengatakan kepada Crash.net: “Ya, chasis baru sudah tersedia dan siap untuk digunakan oleh kedua pembalap pada saat GP Assen nanti.”

Saat ini dua pembalap Movistar Yamaha sedang mencoba terus bersaing, dengan Lorenzo menempati urutan kedua, dan Valentino Rossi menempati urutan ketiga di tangga klasemen, total keduanya hanya berjarak tipis dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez dari tim Repsol Honda, dengan hanya terpaut 10 dan 22 poin. (Deni)

GM-helm