MotoGP 2016: Maverick Vinales Pilih Chasis Baru, Aleix Espargaro Pilih Yang Lama

Vinales dan Espargaro melakukan tes terhadap chasis barunya | foto : Crash

BalapMotor.Net – Rekan satu tim Suzuki Maverick Vinales dan Aleix Espargaro melakukan ujicoba chasis di sirkuit Catalunya, senin lalu. Maverick Vinales lebih memilih chasis baru, namun berbeda halnya dengan Aleix Espargaro yang lebih memilih menggunakan chasis lamanya.

Vinales, yang berada di urutan keempat dalam GP Catalunya minggu lalu, mengatakan bahwa desain chasis yang baru merupakan langkah yang luar biasa, dan berharap akan menghasilkan hasil positif di Assen nanti.

SSS Racing

Tapi Espargaro, tidak seperti Vinales yang lebih memilih chasis lama, dirinya menganggap bahwa chasis yang terdahulu lebih benar-benar membuat nyaman selama balapan.

“Untuk balapan kali ini kami dihadapkan dua pilihan antara memilih yang lama atau yang baru, namun secara hasil chasis baru lebih mumpuni dan menunjukkan peningkatan performa yang signifikan,” kata Vinales.

“Saat turun ke belapan, posisi suhu 49°, saya memilih untuk menggunakan ban yang keras, dan chasis baru, hasilnya saya mencatatkan waktu 1m 44.5detik. Jadi saya pikir itu merupakan perbaikan yang baik,” tambah Vinales.

Tapi berbeda halnya dengan Espargaro yang menganggap kalau menggunakan chasis baru merupakan sebuah kesalahan besar selama balapan.

“Saya bingung untuk memutuskan menggunakan chasis baru atau lama. Namun, saya pastikan penggunaan chasis baru merupakan hal yang salah, dan penggunaan chasis standar seperti biasanya adalah hal yang paling mungkin,” ucap Espargaro.

“Lebih lagi saya menegaskan bahwa mulai sekarang kita tidak akan mencoba chasis baru, dan akan fokus pada settingan motor yang ada saat ini. Jadi bisa dipastikan, saya dan tim akan bekerja dengan chasis standar seperti di balapan sebelumnya untuk dapat melakukan mempersiapkan di Assen nanti,” ungkap Espargaro yang dikonfirmasi mulai musim 2017 akan bergabung bersama tim Aprilia. (Deni)

GM-helm