MotoGP 2015 : Ternyata Rossi Tidak Menyangka Bisa Juarai GP Silverstone

BalapMotor.Net – Valentino Rossi tidak menduga juarai MotoGP seri 12 (30/8) di SilverStone Inggis. Pembalap asal Italia ini juarai lomba ketika pembalap lainnya berkendala dengan cuaca.  Posisi start di posisi 4 tidak menghambat pembalap senior itu untuk melesat menjadi yang tercepat di arena.

“ Ketika saya melihat dan hujan turun. Saya tidak tau itu merupakan kabar baik atau buruk karena selama balapan sebelumnya kami tidak memiliki data untuk basah,” tutur Rossi seperti kepada situs resmi MotoGP.

Namun kemenangan ini berkat kerja keras tim Movistar Yamaha yang tidak pernah menyerah. Rossi akhirnya menemukan kemantapan dari tunggangannya. Sebelumnya pembalap dengan nomor 46 juga mewaspadai cuaca yang tidak bisa terduga dari Negara Inggris. Kewaspadaan akan kondisi cuaca yang berubah ini sebenarnya juga di waspadai pembalap lainnya.

SSS Racing

“ Pekerjaan tim saya membuat perbedaan dan Fantastis. Dari Lap pertama di pemanasan kami menemukan keseimbangan yang baik dan saya sangat kuat. Awalnya pada grid saya cukup takut karena itu kondisi buruk. Cuaca dinggin, dan sedikit hujan di mulai membuat licin terutama di jalur cepat, Saya seneng bahwa mulai turun hujan. Berarti saya harus melesat lebih cepat,” lengkap Rossi. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD