MotoGP 2015 : Meski Hanya Jadi Tester Di 2015, Tapi Aoyama Beruntung, Kini Gantiin Abraham Di Sachsenring

Hiroshi Aoyama

BalapMotor.Net – Pembalap Jepang Hiroshi Aoyama yang kini hanya menjadi tester dari HRC, nampaknya sedikit beruntung di tahun ini. Meskipun hanya menjadi tester di tahun ini, namun pembalap ganteng ini sudah tiga kali menggantikan Dani Pedrosa (RC213V) akibat cedera.

Nah untuk seri MotoGP Sachsenring 2 pekan lagi (12/7), Aoyama dapat durian runtuh lagi, kini dia menggantikan pembalap Ceko Karel Abrahan dari tim Cardion AB. Abraham terkena dislokasi pada jempol kaki kirinya saat free practice pada hari Sabtu di GP Catalunya, Spanyol silam, dan tidak membalap pada seri berikutnya di Assen setelah gagal tes kesehatan. Ada rumor bahwa pembalap Honda World Superbike , Michael van der Mark akan menggantikan Abraham di Motul TT Assen, tapi pada akhirnya kesepakatan pun gagal.

Pembalap Jepang yang berkompetisi di Argentina, Austin dan Jerez tetapi hanya berhasil finish sekali, menempati posisi ke-11 di Austin. Kali ini ia akan berada di kelas Terbuka Honda RC213V-RS yang tahun lalu menyelesaikan semusim penuh pada Drive M7 Aspar Terbuka kelas Honda RCV1000R, menyelesaikan 14 klasemen di kejuaraan setelah mengumpulkan 68 poin. Sejauh musim ini Abraham hanya berhasil finish di dua balapan, 21 di Argentina dan 17 di Mugello.

SSS Racing

Sirkuit Sachsenring akan menjadi saksi bisu skill bertarung sang Juara Dunia 250cc (2009). Akankah The Doctor dan Baby Alien terganggu dengan hadirnya “Samurai Jepang” di seri MotoGP selanjutnya?. [ Richard ] foto : MotoGP

GM-helm PARD