MotoGP 2015 : Marc Marquez Pecahkan Rekor Saat GP Qatar

GM-helm

BalapMotor.Net – Marc Marquez dari Repsol Honda melakukan kesalahan di tikungan pertama di seri pembuka MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar, (29/3). Ia kalahberadu ngotot dengan Bradley Smith sehingga membuat Marc terlempar keluar lintasan. Untungnya dia tidak jatuh dan bisa gabung kembali meski urutannya menjadi paling belakang.

“Balapan yang sangat sulit, apalagi berbuat kesalahan di tikungan pertama dan nyaris terpuruk. Sehingga harus berusaha keras sepanjang balapan, tapi saya tidak bisa mengejar grup di depan. Kami seharusnya senang karena telah dapatkan sebelas poin penting daripada kita tidak dapat poin sama sekali,” ujar Marquez.

Terseok hingga paling belakang tak membuat Marc hilang semangat. Ia langsung merangsek terus ke depan dan dengan performa Honda RC213V ia bisa memperbaiki posisi dengan finish di posisi 5. Dalam pengejarannya, Marc bahkan saat lap 2 mampu membukukan kecepatan tertinggi 350,5 km/jam. Ini merupakan rekor baru. Rekor sebelumnya dipegang Andrea Iannone dengan catatan 349.9 km/jam yang dibukukan sat GP Italia 2014. 49US

                                              MotoGP 2015 : Marc Marquez Pecahkan Rekor Saat GP Qatar

SSS Racing