MotoGP 2015 : Aleix Espargaro Frustasi Suzuki GSX-RR Kalah Tarikan

Aleix Espargaro Frustasi

BalapMotor.Net – Sama seperti pada saat seri MotoGP Catalunya, di seri MotoGP Assen akhir pekan lalu ( 27/6 ), Aleix Espargaro dari tim Suzuki Ecstar MotoGP juga menggebrak di babak kualifikasi. Jika di Catalunya Aleix mampu jadi pole sitter, di TT Assen pembalap Spanyon ini mampu tercepat kedua di babak kualifikasi.

Namun di saat race, ternyata juga tidak jauh berbeda, pembalap yang di musim lalu sering bikin geger saat membala dengan motor kelas terbuka ini selalu kalah tarikan. Yang mengenaskan adalah saat di Catalunya dimana kuda besi Suzuki GSX-RR langsung melorot setelah lampu start dipadamkan, dan di Assen juga hampir sama dan hanya bisa finish di posisi ke-9. Aleix Espargaro merasa bahwa kuda besinya tersebut sangat kalah untuk soal percepatan atau tarikan.

” Race ini sangat membuat saya frustasi, kita masih menderita dalam percepatan dan ini adalah masalah untuk sirkuit ketat seperti Assen. Pada awalnya saya kehilangan banyak posisi ( selepas start ) dan kemudian saya harus berjuang di tengah untuk bisa kompetitif. Pengereman dan menikung sangat mudah dengan sasis yang baik yang kita miliki, tetapi ketika datang ke percepatan, semuanya semakin sulit dan sulit. ” tutur Aleix Espargaro yang berharap di Sachsenring mampu menunjukan potensi besarnya ini. [ RR ] foto : MotoGP

GM-helm PARD