MOTOGP 2013 : Casey Stoner Akan Melakukan Tes Honda RC 213VDi Motegi, Munkin Dia Sudah Kangen

GM-helm

Juara dunia dua kali MotoGP dan juga sudah termasuk  legenda MotoGP Casey Stoner, setelah memutuskan untuk pensiun tahun lalu kali ini dia akan melakukan test kudabesi motogp honda untuk tahun depan di Motegi. Dia juga akan mengikuti kejuaraan motogp tahun ini di Motegi dan di Philips Island Australia, dengan jalan sebagai pembalap wildcard.

“Sudah hampir tujuh bulan sekarang sejak Valencia dan saya masih senang dan nyaman dengan keputusan yang saya buat untuk menghentikan balapan,” kata Stoner.“Kadang-kadang aku rindu mengendarai RCV saya, jadi saya senang bahwa HRC meminta saya untuk melakukan beberapa tes di Motegi tahun ini ini akan memungkinkan saya untuk menikmati apa yang saya lewatkan:. Naik sepeda motor  MotoGP Saya melihat ke depan untuk menaikinya! dan melihat bagaimana ia telah berubah dari tahun lalu dan saya ingin berterima kasih kepada Honda atas kesempatan ini. “urai Stoner pada crash.

Dia melakukan tes kuda besi RC213v yang akan dipakai untuk musim depan, jadi dia akan membantu mengembangkan kuda besi tersebut. 

“Kami sangat senang untuk memiliki Casey kembali pada Honda!” Kata Wakil Presiden Eksekutif HRC Shuhei Nakamoto. “Dia tahu mesin ini sangat baik dan saya yakin dia bisa membantu insinyur dan teknisi kami dengan pengembangan RC213V. Kami akan juga memintanya untuk menguji pembalap produksi baru dan memberikan umpan balik awal untuk membantu kami dalam memproduksi mesin terbaik. “



Spekulasi juga telah menyebar bahwa pabrikan  Ducati dan Honda telah berbicara dengan Stoner dalam beberapa minggu terakhir tentang mencoba untuk menggoda dia kembali ke MotoGP penuh waktu di masa depan.
Rencana pengujian akan berbuat banyak untuk memadamkan api tentang penampilan wild card, yang akan datang pada tahap kritis dari kejuaraan dunia, dengan Laguna Seca pemenang Marc Marquez dan Dani Pedrosa berpotensi berjuang keluar dengan juara dunia Jorge Lorenzo untuk 2013 mahkota. 

Mantan kepala kru  Cristian Gabbarini, yang sekarang menjadi bagian penting dari Repsol Honda sebagai pengawas teknis, mengamini dan Ohlins dianggap telah disiapkan seperangkat 2012 sok depan spesifikasi untuk dikirim ke Jepang langsung dari akhir pekan lalu Laguna Seca MotoGP balapan di California


Stoner memenangkan 38 balapan untuk Ducati dan Repsol Honda dan dia juga memenangkan tujuh balapan di kelas 250 dan 125cc. 

Jadi ngiri nih

Wah jangan-jangan si Kuri-Kuri boys bisa ikutan lagi balapan terakbar se dunia nih. Menurut balap-motor.com, dia inginkan itu mungkin karena dipacu  musim kompetisi sekarang jauh lebih rame dan sengit persainganya, tidak seperti sebelum-sebelumnya saat dia masih mengikuti kelas tersebut. Kira-kira kerenan mana dia sama si bocah gendheng Marc Marquez yah,  Apa jangan-jangan dia pengin mencoba kemampuan si super Marc? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. DL

SSS Racing