MOTOGP 2013 : BAN BARU BRIDGESTONE KATA PEMBALAP, MANTAP

GM-helm

Balap-motor.com Dalam tes resmi yang diadakan di Misano sehari setelah race day kemarin, tidak hanya pembalap dan tim yang menguji sesuatu yang baru, pihak Bridgestone selaku ban tunggal di kejuaraan MotoGP juga melakukan tes buat ban belakang yang katanya lebih menggigit. Berawal dari keluhan para pembalap khususnya Dani Pedrosa saat balapan di Misano yang saat pagi aspal dingin dan aspalnya licin saat latihan hingga balapan di Misano kemarin inget kan saat latihanhingga kualifikasi Pedrosa salahin grip roda terus, hal ini yang membuat pihak Bridgestone menguji coba ban belakang baru dan setelah dites oleh para pembalap tim pabrikan para pembalap semuanya sangat cucok dengan ban tersebut. Disaat balapan kemarin saja hampir semua pembalap menggunakan kompound soft slick untuk belakang, hanya 7 dari 24 pembalap yang memakai hard slick unttuk roda belakang, dan perlu diketahui juka menggunakan ban kompound tersebut pastilah tidak seawet ban kompon keras.


Manajer Motorsport Developer Bridgestone Shinji Aoki mengungkapkan sangat ingin mendorong maju kualitas banya dengan mengembangkan ban belakang dengan kompon keras dan membuat struktur dinding pinggir ban baru agar cengkeramanya semakin yahud. 

Kerja keras pihak Bridgestone nampaknya mendapatkan acungan jempol dari para pembalap pabrikan yang mencobanya mereka menyambut positif dengan ban tersebut. Setelah itu barulah pihak Bridgestone akan melakukan analisis dari tes yang telah dilakukan kemarin dan akan berkerjasama dengan Dorna dan FIM untuk membicarakan kapan dan dimana kira-kira ban tersebut akan diluncurkan. Yang jelas tidak mungkin diluncurkan minggu depan di Sirkuit Balipat bareng final Indoprix hehe. Balap_motor.com –>

SSS Racing