Michele Pirro Memuji Motor Listrik Karya Ducati di Tes Misano

Michele Pirro saat menguji Ducati MotoE

BalapMotor.Net – Ducati akan menjadi pemasok tunggal sepeda motor untuk Piala Dunia FIM Enel MotoE, kategori listrik dari Kejuaraan Dunia MotoGP mulai tahun 2023. Sekarang mereka terus melakukan persiapan untuk itu.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu pabrikan Borgo Panigale sudah menjalani tes di Sirkuit Internasional Marco Simoncelli di Misano. Prototipe sepeda motor listrik, dengan kode nama “V21L” itu dicoba langsung oleh penguji Ducati Michele Pirro.

Michele Pirro
LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Italia itu mengakui motor listrik Ducati memiliki keseimbangan yang baik dan sangat mirip dengan sepeda motor MotoGP. “Menguji prototipe MotoE di sirkuit sangat emosional, karena menandai dimulainya babak penting dalam sejarah Ducati,” kata Pirro dilansir dari gp-inside.

Dalam tes ini kami memutuskan untuk membatasi tenaga hingga hanya 70% dari performa. Sepedanya ringan dan sudah memiliki keseimbangan yang baik. Selain itu, koneksi akselerator pada fase pembukaan pertama dan ergonominya sangat mirip dengan sepeda motor MotoGP,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD