MotoGP 2016: Michele Pirro Gantikan Loris Baz Di GP Spanyol

Michele Pirro siap tampil di GP Spanyol | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Michele Pirro dapat dipastikan akan menggantikan pembalap utama Loriz Baz di tim Avintia Racing  karena mengalami cedera dan tak dapat turun balapan jelang GP Catalunya, hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak tim.

Loriz Baz tidak dapat turun balapan dikarenakan mengalami patah kaki saat di tikungan pertama pada GP Italia minggu lalu, dan dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi, dan kemungkinan baru akan kembali pada GP Assen akhir bulan depan. “Pertama saya ingin berharap cepat sembuh untuk Loris,” ungkap Agustin Escobar selaku manajer tim Avintia.

“Kami berharap dirinya cepat kembali ke garasi kami, karena dirinya merupakan bagian dari keluarga kami dan kami mendukung dia untuk cepat kembali, mudah-mudahan sudah pulih di Assen nanti.”

“Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati untuk memberikan kesempatan kepada Michele Pirro untuk menggantikan Loris di balapan berikutnya. Kami tidak dapat menemukan pembalap yang lebih baik darinya.

“Dirinya merupakan pembalap yang cepat dan telah banyak mempelajari Ducati. Ini tentu akan jadi kerjasama yang baik, dan saya yakin bahwa nantinya bisa meningkatkan performa motor. “Sang rider terakhir kali turun balapan adalah ketika GP Italia, di sirkuit Mugello pada minggu lalu.

Dan dirinya mampu berkompetisi hingga peringkat ke-10. Namun, pada serie ketujuh nanti, dirinya dijadwalkan akan turun sebagai salah satu rider dari Ducati jelang GP Catalunya Spanyol. Michele Pirro akan membalap dengan GP14.2 Avintia Racing, dan dirinya sudah benar-benar paham dengan tunggangan tersebut.

“Saya senang berada dalam balapan nantinya di GP Spanyol. Saya akan mengendarai GP14.2, setelah hampir selama dua tahun saya disini, dan saya diberikan kesempatan untuk membantu tim Avintia. Tentu saya akan memberikan hasil terbaik buat tim ini,” ujar  Michele Pirro. (Deni)

SSS Racing