Meski Start Keenam, Dovi Yakin Buat Kejutan di Silvertsone

Cerdik, Dovisioso Taklukan Marquez di GP Austria
Andrea Dovizioso | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso dan Ducati yakin dengan balapan di Silverstone nanti, meski harus start dari posisi keenam, itu bukanlah suatu masalah. Dovi yakin akan hadirkan kejutan saat balapan berlangsung.

Tim telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya untuk tes ban motor yang pas untuk digunakan pada balapan nanti, tiga macam ban belakang di tes, ban belakang soft, medium dan hard. Sirkuit ini sedikit tak menguntungkan buat performa Desmosedici GP17, karena banyak tikungan, tetapi Dovi yakin bisa kompetitif, meski catatan waktunya lebih lambat +0.631detik dari Marquez yang akan start terdepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya pikir kami cukup kompetitif. Saya tidak tahu berapa banyak, karena sulit untuk dimengerti. Tapi saya pikir motor kita benar-benar bagus, dalam akselerasi dan pengereman. Ada bebrapa bagian yang memang kita harus akui keunggulan rival. Dan karena itulah saya percaya dengan perjuangan kita dua hari ini, yang pada akhirnya catatan waktu kita tidak terlalu jauh dengan yang di depan,” kata Dovizioso.

Dovi akui bahwa motornya sempat alami masalah, pada suspensi dan ban. Namun, hal tersebut langsung diperbaiki oleh tim. Meski begitu, Dovi juga sulit untuk menentukan ban yang pas digunakan untuk balapan nanti, tiga ban yang di tes jelang hadapi balapan, yaitu soft, medium dan hard tetapi membuat dilema karena hasilnya positif. Dovi pun berharap ban yang dipilh nanti sudahlah tepat.

“Sulit, ketiga ban sudah bekerja cukup baik, dan ini positif. Kesulitan kita dapat saat sedang membandingkan antara medium, soft dan hard, karena yang hard awalnya tidak bekerja. Kami berharap ban yang kami pilih nanti sudah sesuai dengan kebutuhan. Kita memutuskan untuk bandingkan lagi, ban hard bekerja cukup baik. Akan jadi keputusan yang sulit bagi seorang pembalap untuk memilih ban saat Anda memiliki banyak pilihan,” papar Dovi. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD