Meski Saudara, Aleix dan Pol Espargaro Saling Menjaga Rahasia Motor

Aleix dan Pol Espargaro | Foto: Corsedimoto

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro dan Pol Espargaro merupakan satu diantara tiga pasangan saudara di kelas utama MotoGP. Selain mereka, ada pula Marc Marquez dan Alex Marquez serta Rossi dan Marini.

Berbicara tentang duo Espargaro. Mereka tampil di kelas MotoGP dengan dua bendera berbeda. Aleix bersama Aprilia sementara Pol dengan warna baru sayap tunggal Honda. Pol sendiri baru pindah bersama Repsol Honda pada musim ini.

Pol Espargaro | Foto: MotoGP

Dalam empat seri yang telah berlangsung, Pol memang belum memberikan penampilan yang optimal. Meski awal adaptasi cukup bagus, tapi RC213V bukan lah motor yang mudah untuk dijinakan.

SSS Racing

Sementara Aleix Espargaro terus berjuang untuk memberikan podium kepada Aprilia. Pada putaran ke-4 di sirkuit Jerez pekan kemarin, Aleix berhasil finis di posisi ke-enam dengan jarak sekitar 5 detik dari Jack Miller yang juara. Itu hasil terbaiknya sementara ini.

Aleix Espargaro

Nah, karena mereka berseragam pabrikan yang berbeda, hal itu memaksa mereka untuk tidak dapat berbicara bebas tentang masalah teknis. Duo Espargaro selalu ngobrol bersama, membahas balapan namun soal detail motor meraka tutup mulut.

“Kami perlu memiliki privasi karena tim kami yang memintanya. Tentu saja kami bercanda tentang motor, kami bermain. memberi tahu kami “Saya lebih baik” atau “Anda lebih lambat”. Tapi kami tidak bisa banyak bicara tentang bagian teknis motor, terkadang saya ingin, mungkin di masa depan kami akan membagikan detail ini,” ungkap Pol Espargaro dilansir dari corsedimoto.com

GM-helm PARD