Menteri Sandiaga Uno Optimis Sirkuit Mandalika Bisa Gelar MotoGP 2021 Oktober Mendatang

enteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Saat Kunjungi KEK Mandalika Lombok

BalapMotor.Net – Bapak menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) yaitu Sandiaga Uno optimis sirkuit Mandalika lombok bisa menggelar MotoGP 2021 pada bulan oktober mendatang.

Dengan ke’optimisan tersebut, Bapak menteri Sandiaga Salahudin Uno tersebut bertekad akan segera merampungkan pembangunan sirkuit Mandalika sebelum deadline yang diberikan oleh Dorna Sport.

“Baru saja saya mendapat arahan dari Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa kita akan all out untuk mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP tahun ini,” kata Sandi dalam sebuah siaran Instagram, Sabtu (16/1/2021).

SSS Racing

Insya Allah semua akan rampung, selesai, sehingga Oktober 2021 ini kita siap menyambut MotoGP. Kita akan kebut, kita akan gercep, kita akan geber, dan gaspol.” ujar dia antusias.

Tak lupa, Menteri yang menggantikan Wisnutama tersebutn meminta dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk turut mensukseskan ajang MotoGP Mandalika. Sebab, geliat ekonomi nasional dan daerah secara otomatis akan ikut terangkat dengan menjadi host dalam ajang olahraga balap motor terbesar dunia tersebut.

“Jadi mohon dukungan dari semua elemen masyarakat dan tentunya dari dunia usaha, dari pemerintah, UMKM juga. Makanya tadi kita datang di beberapa desa wisata untuk mempersiapkan tentunya perhelatan yang mudah-mudahan akan bisa membangkitkan ekonomi kita,” pintanya.

GM-helm PARD