Menang di Assen, Rossi Terus Jaga Asa Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Menang di Assen, Rossi Terus Jaga Asa Jadi Juara Dunia MotoGP 2017
Kemenangan di Assen, jaga asa gelar juara dunia Rossi musim ini | foto: gpone

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mengatakan betapa pentingnya kemenangan yang diraihnya saat balapan di GP Assen, dengan ini Rossi terus menjaga asa untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim ini.

Rossi memanfaatkan peluang dari jatuhnya Maverick Vinales saat balapan, dan berhasil meraih 25 poin setelah mampu mengakhiri perlawanan dari Zarco dan Marquez. Dengan kemenangan ini Rossi mengumpulkan total 108 poin, berjarak 7 poin saja dengan pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017.

Tak hanya itu, Rossi juga berhasil catatkan kemenangan kesepuluhnya di “The Cathedral”, Rossi juga akan mempersiapkan segalanya jelang GP Sachsenring sebelum libur musim panas selama empat minggu. Harapannya tentu Rossi bisa raih poin, walau disini Marquez yang jadi rajanya.

SSS Racing

“Saya senang dengan kemenangan pentin ini. Setelah satu tahun, ini perasaan yang sungguh luar biasa, karena saya membalap dengan motor yang juga luar biasa. Ini benar-benar perasaan yang fantastis,” kata Rossi.

Kemenangan yang diraih Rossi sangatlah penting, mengingat targetnya adalah gelar juar dunia. Balapan disini tak mudah, karena harus melewati pertarungan yang sengit, dengan Danilo, Marquez dan juga Zarco. Namun, perbaikan yang dilakukan di beberapa bagian nampaknya juga mempengaruhi performa Rossi untuk memenangi duel dengan para rivalnya.

“Kami melihat musim ini sangat berbeda, semuanya tidak bisa diprediksi, jadi sangat penting minggu depan untuk mencoba tampil cepat juga di Sachsenring. Namun, saya ingin belum mau pikirkan itu. Saya ingin menikmati kemenangan kesepuluh saya di Assen. Setelah di musim 2016, saya berhasil catatkan kemenangan kesepuluh di Barcelona sepanjang karier saya. Keduanya merupakan favorit saya, jadi ini adalah perasaan yang hebat,” tambahnya. [Deni]

GM-helm PARD