Maveric Vinales Beri Kemenangan Perdana Bagi Yamaha Pada Musim 2019 Di Sirkuit Assen

Kegembiraan Maverick Vinales. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Gelaran balap motoGP Assen yang berlangsung pada hari minggu 30 Juni 2019. Menjadi saksi bagi Maverick Vinales mempersembahkan kemenangan perdana bagi pabrikan Yamaha di tahun 2019.

Pada awal jalannya balapan, Alex rins berhasil menyodok kek posisi terdepan bersama team matenya Joan mir. Namun memasuki lap ke 2 Alex rins mengalami crash. Persaingan sengit terjadi di di barisan depan antara Quatararo, Marc Marquez, Vinales, dovi dan Joan mir.

Menuju Lap ke 4 pembalap Veteran yaitu valentino Rossi mengalami crash hebat dan mengakibatkan Nakagami tersungkur di gravel. Disisi lain saling overtake terjadi antara quatararo dengan Marc menjadikan jalannya race makin sengit.

Hingga lap ke 12 Vinales berhasil mengovertake Marc dan Quatararo di posisi terdepan. Dan pertaruhan klasik terjadi antara Honda dengan Yamaha. Disisi lain quatararo mulai drop.

Sampai bendera dinish dikibarkan Maverick Vinales terus memimpin di ikuti  Marc Marquez di posisi ke 2 dan Quatararo ditempat ke 3. So dengan hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Yamaha di tahun 2019. Berikut hasil lengkap race MotoGP Assen Belanda 2019. |fajar

GM-helm SSS Racing