Martin Dis! Pol Espargaro Pole Position GP Inggris

Pol Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Pol Espargaro berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam sesi kualifikasi Grand Prix Inggris putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone (Sabtu, 28 Agustus).

Tentunya, ini menjadi salah satu kejutan. Seperti kita ketahui, debut Pol bersama Repsol Honda kerap mendapatkan kritik. Namun kali ini Pol sukses membuktikan kalau dirinya juga bisa mengendalikan RC213V dengan baik.

Pol mencetak waktu terbaik 1 menit 58,889 detik. Hasil ini pun menjadi raihan Pole Position pertama bagi pabrikan Honda musim ini. Sedikit menarik dalam jalannya kualifikasi (Q2) tadi. Sesaat sebelum berakhir, Fabio Quartararo masih menjadi yang teratas.

SSS Racing

Tapi, lap terakhir pemuncak klasemen sementara itu tergeser oleh tiga pembalap sekaligus. Jorge Martin, Pol Espargaro dan Francesco Bagnaia. Martin pun segera meraih empat kali pole position di musim ini. Namun, waktu putaran pembalap Pramac Ducati itu dibatalkan karena memotong lintasan.

Martin sendiri harus puas di posisi keempat. Sedangkan Pol Espargaro mengambil alih posisi start terdepan dalam balapan besok, diikuti Pecco Bagnaia dan Quartararo.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Silverstone – Inggris 2021:

GM-helm PARD