Marquez Ungguli Rossi di Kualifikasi GP Silverstone, Tuan Rumah Ketiga

Marquez Ungguli Rossi di Kualifikasi GP Silverstone, Tuan Rumah Ketiga
Marquez Ungguli Rossi di Kualifikasi GP Silverstone, Tuan Rumah Ketiga

BalapMotor.Net – Marquez menjadi pebalap motor pertama yang memecahkan waktu dua menit di Silverstone, dalam kualifikasi merebutkan pole MotoGP Inggris. Juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara 2017 tampak jelas mendapat sedikit permasalahan pada ban, sebelum pada akhirnya mendapatkan waktu tercepatnya.

Sementara itu Valentino Rossi berhasil menduduki posisi kedua dengan selisih hanya 0,084s. Pembalap tuan rumah Cal Crutchlow melengkapi barisan star terdepan dengan selisih 0.165s dari Marquez.

LENKA MiniGP SSS Racing

Marquez dan Crutchlow dalam sesi kualifikasi memilih kombinasi ban depan dan belakang yang keras, sementara Rossi memilih menggunakan type ban medium. Baris kedua berhasil diraih oleh rekan setimnya Rossi Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales (medium-soft). Ia ditempel dengan dekat oleh  Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso melengkapi bari gird kedua.

Diprediksi balap pada Minggu esok akan kembali seru dan menarik seperti pada seri sebelumnya di Austria. Kali ini nampaknya duo Yamaha akan tampil lebih sengit lagi, tentu dengan harapan menjaga peluang meraih gelar juara Dunia.

Dan harus diwaspadai pula Duo Ducati Dovi dan Lorenzo. Hasil dari sesi practice hingga kualifikasi membuktikan kalau mereka akan menjadi saingan sengit untuk merebut gelar juara. Jangan dilupakan pula kejutan dari pembalap tuan rumah Cal Crutchlow yang start dari posisi ke-3.

So, bagaimana prediksi anda?

(Yugo)

GM-helm VND Racing PARD