Marquez Terancam Absen di Balapan Selanjutnya?

Marc Marquez terancam absen pada balapan selanjutnya? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sang juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez mengalami nasib naas pada saat menjalani race putaran pembuka MotoGP 2020 di sirkuit Jerez beberapa waktu lalu (19/7). Pembalap Repsol Honda ini dua kali mengalami crash.

Selain harus kehilangan poin karena tidak melanjutkan balapan, Marquez juga mengalami patah tulang humerus (lengan atas).Saat ini, Marquez sendiri sedang terus menjalani observasi sebelum akhirnya besok (20/7) akan menjalani operasi di Barcelona.

Baca Juga : Hasil Race MotoGP Spanyol 2020 Semua Kelas

Dr. Mir yang merupakan spesialis traumatologi MotoGP memberikan informasi mengenai kondisi terkini Marc Marquez. “Marc Marquez sepertinya mengalami cedera karena dampak langsung ban ke lengan kanan yang mengakibatkan patah tulang pada batang humerus (lengan atas).”ungkap Dr. Mir yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Absen di Balapan Selanjutnya?

Besok, Marquez sendiri akan dibawa ke Barcelona untuk menjalani operasi dan akan dikawal oleh Dr.Mir. Mengenai apakah Marquez bakalan bisa ikut pada balapan selanjutnya atau tidak.

Dr. Charte selaku Direktur Medis MotoGP belum bisa memastikannya. Ini tentunya karena harus melihat kondisi Marc Marquez selanjutnya.

“Kami tidak dapat mengatakan secara absolut jika dia akan berada di balapan berikutnya atau Brno atau Austria. Ini bukan saatnya, kita akan membicarakannya minggu depan,” ungkap Dr Charte yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

SSS Racing