Marquez Ingin Teruskan Tradisi Juara Sejak 2013 Di Austin, Rossi Hanya Target Podium ?

Marquez Ingin Teruskan Tradisi Juara Sejak 2013 Di Austin, Rossi Hanya Target Podium | foto : Motorsport.Com

BalapMotor.Net – Setelah mampu menjadi juara di seri 2 MotoGP 2016 di Argentina akhir pekan lalu (3/4) Marc Marquez bertekad untuk juara lagi di seri berikutnya di Austin Texas, Amerika yang akan digelar akhir pekan ini (10/4). Pembalap 23 tahun dari tim Repsol Honda ini mempunyai target untuk bisa juara di sirkuit Austin, Texas 4 kali berturut-turut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Marquez yang kini menjadi pimpinan klasemen sementara di atas Valentino Rossi ini sudah juara di MotoGP Austin sejak pertama kali MotoGP mampir di sirkuit tersebut pada 2013.Marquez sendiri merasa bahwa trek Austin sendiri menjadi sirkuit yang disukainya.

” Kita akan melihat bagaimana kita mengelola seri MotoGP Austin tahun ini. Ini adalah trek yang saya suka dimana saya merasa kuat dan saya selalu punya race yang baik dan menyenangkan. ” tutur Marquez.

Dengan melihat sejarah tersebut tentu saja Marquez cukup berpeluang untuk jadi juara di race MotoGP Texas 2016.Nah hal ini ternyata membuat Valentino Rossi tidak terlalu berambisi mengatakan ingin juara di Austin. Memang setiap pembalap tentu saja ingin bisa jadi juara di balap, namun Valentino Rossi hanya mengatakan bahwa dirinya ingin bisa podium di race MotoGP Austin seperti di tahun 2015 lalu.

Podium MotoGP Austin 2015

Menengok dari sejarah, sejak 2013 Rossi memang hanya naik podium sekali yaitu di 2015 lalu. Selain itu trek ini juga terkenal sebagai treknya Honda, jadi mungkin itu yang membuat Rossi hanya menargetkan dirinya bisa naik podium di race akhir pekan ini.

” Secara historis itu adalah sirkuit yang sulit bagi kami dan bagi Yamaha, tapi tahun lalu saya bisa di podium jadi saya akan mencoba juga tahun ini. ” tutur Valentino Rossi yang kontraknya dengan Yamaha akan berakhir di 2018 ini. Jadi apakah Marquez akan cukup kuat di Austin, atau Rossi dan yang lainya bisa menohok, kita tunggu saja. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD