Mario SA Podium 3 Race 1 Honda Thailand Talent Cup 2017

Mario SA Podium 3 Race 1 Honda Thailand Talent Cup 2017
Mario SA podium 3 - Foto: HTTC

BalapMotor.Net – Pembalap belia asal Magetan, Jawa Timur, Mario Surya Aji berhasil naik ke tangga podium 3 dalam race 1 Honda Thailand Talent Cup yang digelar bebarengan dengan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (2/12).

Mario yang memuali start dari posisi ketiga mampu meladeni grombolan pembalap tuan rumah. Ia bertarung habis-habisan dari lap awal hingga akhir. Di rombongan pertama tersebut Mario harus berjuang melawan gempuran dari 7 pembalap Thailand.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dalam jalannya balapan, Mario sendiri terpantau lebih sabar dan menunggu dari belakang. Beberapa kali ia naik ke posisi 3 setalah itu mundur lagi di posisi 5 dan 6. Namun puncaknya pada tikungan terakhir, dimana Mario yang berada di posisi ke-5 mampu merangsek kebarisan depan.

Adanya satu pembalap Thailand yang terjatuh membuat Mario sedikit keluar lintasan. Akan tetapi, Mario yang menggunakan nomor start 16 ini kembali masuk ke lintasan dan memenangi duel saat figh dengan pembalap Thailand dengan nomor start 3.

Podium ketiga pun berhasil diraihnya dengan gap yang sangat tipis. So, raihan yang sangat membanggakan telah Mario tunjukan. Semoga pada race 2 besok Mario mampu tampil lebih baik lagi dan kembali mengibarkan Merah Putih di tangga podium.

Selamat Mario! | Yugo

Mario SA Podium 3 Race 1 Honda Thailand Talent Cup 2017
Hasil Race 1 HTTC Buriram, 2 Desember 2017
APRILIA GM-helm VND Racing PARD