Marco Melandri Raih Kemenangan di Balapan Pembuka WSBK 2018, Jonathan Posisi Kelima

LENKA MiniGP SSS Racing

BalapMotor.Net – Marco Melandri berhasil meraih kemenangan di balapan pembuka WSBK 2018, mengalahkan sang juara bertahan Jonathan Rea yang finish di posisi kelima. Sementara itu, Tom Sykes berhasil menjadi runner up di race (1) yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Kemenangan yang diraih oleh Melandri di race (1) tak mudah, baru pada lap ke-19 Melandri mampu mengambil alih posisi pertama dari Tom Sykes, sedangkan Jonathan Rea harus mengalami masalah pada motornya yang membuat dirinya harus melorot ke posisi kelima, Davies memanfaatkan situasi ini dengan naik ke posisi ketiga, dan Xavi Fores menyodok ke urutan keempat.

Raihan kemenangan di Phillip Island ini tercatat sebagai yang pertama dalam keikut sertaannya di kejuaraan WSBK bagi Marco Melandri, setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan di sirkuit yang sama pada gelaran kejuaran 125cc, 250cc, dan terakhir di MotoGP.

Bagi Jonathan Rea yang hanya finish di posisi kelima, menjadikan dirinya tak berhasil memimpin kejuaraan WSBK sejak kurun waktu musim 2015-2017, dimana tiga musim berturut-turut penampilan Rea sangat superior di kejuaraan ini.

Pada balapan pembuka WSBK 2018 ini, terdapat lima pembalap yang gagal mencapai garis finish, diantaranya adalah Jordi Torres, Troy Herfoss, Yonny Hernandez, Daniel Falson, dan Wayne Maxwell. Sementara itu Lorenzo Savadori harus absen di pada balapan pembuka ini, akibat cedera patah tulang selangka yang retak karena terjatuh saat sesi kualifikasi. Berikut adalah Hasil Race (1) WSBK Australia 2018. [Deni]

marco-melandri-raih-kemenangan-di-balapan-pembuka-wsbk-2018-jonathan-posisi-kelima
Hasil Race (1) WSBK Australia | Foto: WorldSBK
GM-helm VND Racing PARD