Marc Marquez Tak Mau Dicap Lemah, Persilahkan Jorge Lorenzo Gabung Repsol Honda

marc-marquez-tak-mau-dicap-lemah-persilahkan-jorge-lorenzo-gabung-repsol-honda
Marc Marquez dan Lorenzo saat tes MotoGP Jerez | Foto: motorsport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Marc Marquez tak mau dirinya dicap sebagai pembalap yang lemah, oleh karena itu dirinya mempersilahkan Jorge Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda. Lorenzo dipastikan akan menjadi tandem The Baby Alien di MotoGP 2019, membuat persaingan di atas motor RC213V tentunya akan semakin seru.

Marquez juga menjelaskan bahwa dirinya tak pernah merasa keberatan berbagi garasi dengan pembalap siapa pun, Lorenzo pun mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya musim depan, karena tidak menghalangi kepindahannya ke Honda.

X-Fuera sendiri sudah menjalani serangkaian tes dengan kuda besinya di musim depan, di atas RC213V dalam tes pasca-musim di Valencia dan Jerez, Lorenzo hanya tertinggal 0,2detik dari pembalap yang berhasil mencatatkan waktu tercepat.

“Memveto Lorenzo akan menandakan bahwa saya ini lemah. Jika ia nantinya berhasil mengalahkan saya, ia akan melakukannya dengan senjata yang sama. Saya lebih memilih bertarung pistol melawan pistol, bukan pistol melawan senapan mesin. Kami akan memiliki motor yang sama, dan jika Lorenzo menang saya tahu mengapa. Dengan cara seperti ini, tentunya kami akan bisa meningkatkan level motor,” kata Marc Marquez, dikutip dari laman motorsport.

Sejak pertama kali gabung dengan Repsol Honda, Dani Pedrosa merupakan satu-satunya yang menjadi rekan setimnya, kini Pedrosa lebih memilih pensiun setelah posisinya direbut Lorenzo. Meski jarang mendapatkan tekanan dari Pedrosa saat keduanya masih bersaing di MotoGP, namun hadirnya Lorenzo tak lantas merubah mentalitas Marc Marquez.

“Memiliki Jorge di sebelah saya, atau siapa pun itu, nantinya tidak akan mengubah gaya balapan saya, begitu juga dengan ambisi saya. Tapi saya sadar bahwa jika Anda ingin bertahan di HRC, atau tim pabrikan Ducati, atau Yamaha, akan ada pembalap unggulan. Jika Anda tidak berhasil meraih kemenangan, pembalap lain akan melakukannya,” papar Marquez.

“Hal ini bukan berarti Dani tidak melakukan apa-apa ketika di Honda, apa yang telah ia berikan sungguh luar biasa. Tetapi yang jelas, Jorge saat ini merupakan salah satu pembalap terbaik, di sisi lain ia telah mampu meraih kemenangan dengan berbagai motor,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm