Marc Marquez Lebih Suka Pakai Ban Lama, Alasannya Karena Lebih Baik Saat Ngerem

Marquez lebih nyaman dengan Ban Michelin 2016 | foto: gpone

BalapMotor.Net – Marc Marquez berhasil jadi yang tercepat kedua saat tes MotoGP Jerez selisihnya waktunya tak jauh dari Vinales yang berada di urutan pertama. Juara lima kali itu lebih nyaman menggunakan ban lama, Marquez merasa itu lebih positif baginya karena lebih baik saat pengereman.

“Saya senang dengan ujian hari ini, kami telah menyelesaikan banyak lap dan telah mencoba hal yang berbeda. Set-up membuatku merasakan sensasi positif. Kami sudah melangkah maju, apalagi dengan ban bekas, saya bekerja dengan ban belakang hard,” kata Marquez.

Marquez lebih senang dengan ban Michelin 2016, bagi pembalap Repsol Honda, ini jauh lebih positif dan tentunya bisa meraih hasil positif balapan ke depannya. Motor ini memberikan stabilitas yang lebih baik.

SSS Racing

Dani Pedrosa juga menanggap ban telah memberikan dampak yang sangat positif, karenanya ia berhasil menang di Jerez akhir pekan lalu. Saat tes di MotoGP Jerez, Pedrosa coba beberapa ban.

Kondisinya sempurna, mirip dengan kemarin, mudah untuk menguji materi yang kami sediakan. Saya menggunakan dua ban berbeda, medium dan hard, keduanya sangat positif. Kami juga melakukan beberapa perbaikan dalam hal elektronik,” kata Dani Pedrosa.

Ketika ditanya soal pilihannya, Pedrosa merasa lebih nyetel dengan ban yang digunakannya sekarang. “Untuk saat ini saya lebih memilih yang sekarang. Ketika saya menggunakan ban 2016, saya merasa kuat di beberapa tempat tapi banyak kekurangan. Saya juga harus mengubah keseimbangan, tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai ban. Pada awal musim saya berjuang, sekarang saya bisa percaya diri,” tambahnya.

Bahkan Pedrosa juga senang dengan perbaikan elektronik yang jadi masalah utama, “Saya telah mencatat beberapa perbaikan sejak Austin, meski masih banyak yang harus diperbaiki. Race itu sempurna hari ini dan akan menjadi kunci untuk melihat bagaimana keadaan di Le Mans. Kita perlu mengendalikan aspal, benjolan, dan pegangan,” tutup Pedrosa. (Deni)

GM-helm PARD