Marc Marquez: Ini Kesuksesan Terpenting Dalam Karir Saya!

Marc Marquez | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc comeback! Marquez kembali ke podium juara setelah absen 11 bulan dari lintasan balap. Marc membuktikan sebagai The King sirkuit Sachsenring. Ya, torehan manis diraih Marquez 20 Juni kemarin.

Rekor mentereng di sirkuit itu dia lanjutkan. 11 kemenangan sepanjang kiprahnya berlaga di Jerman. “Ini adalah salah satu kesuksesan paling penting dan signifikan dalam karir saya,” kata Marc dilansir dari speedweek.com.

Juara Dunia 8 kali itu berkata pada dirinya sendiri kalau hari ini adalah harinya. Sebelum dia datang, dia pun bertekad untuk meraih podium karena ini salah satu kesempatan yang paling bagus dan realistis.

Marc Marquez
SSS Racing

“Saya datang dari istirahat panjang karena cedera, kemenangan hanyalah kemungkinan kecil. Tapi saya pikir ketika keadaannya sempurna, saya akan mencobanya. Ketika saya melihat rintik hujan pertama di lap 4 dan 5, saya berpikir kalau ini balapan saya!” lanjut Bintang Repsol Honda itu.

“Saya mencoba melaju dengan kecepatan yang sama seperti di lintasan kering. Ketika Miguel ada di belakang saya, dia memberikan banyak tekanan. Itu sulit untuk menjaga konsentrasi, tapi kami melakukannya. Dan kami akan melakukannya lagi. Itu melelahkan, tetapi sekarang kami akan mencoba untuk tetap berada di level yang sama.” jelas Marc.

Podium MotoGP Jerman 2021
GM-helm PARD