Marc Marquez Anggap Peluang Podium di Aragon Hanya Satu Persen!

BalapMotor.Net – Bintang Repsol Honda akan segera beraksi lagi di atas motor dalam GP Aragon yang siap berlangsung akhir pekan ini. Setelah 110 hari absen sejak seri Mugello, Marc tentunya sangat antusias.

Sebelum ke Aragon, pembalap Spanyol itu telah mengikuti sesi tes MotoGP di sirkuit Misano. Dia malakukan sekitar 100 putaran dan menempati posisi ke-13, hanya tertinggal setengah detik dari pemimpin Fabio Quartararo.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tes di Misano berjalan dengan baik dan setelah itu kami mendiskusikan semuanya dengan para dokter dan memutuskan untuk ambil bagian di sini. Karena hal terpenting saat ini adalah menginjak gas di motor,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez saat testing di Misano pekan lalu | Foto : MotoGP

Nah, kemarin Marc Marquez sendiri melakukan sesi tanya jawab tentang comeback nya ini. Juara Dunia delapan kali itu tidak berharap banyak untuk langsung bersaing dibarisan depan. Ia masih memaklumi kondisinya.

“Peluang saya untuk naik podium adalah satu persen, sangat rendah. Saya masih jauh dari kondisi ideal sejauh menyangkut otot-otot di lengan saya. Masih ada beberapa pekerjaan konstruksi yang harus dilakukan,” ujar Marc dilansir dari speedweek.

“Tujuan saya saat ini adalah menyelesaikan semua balapan yang tersisa di akhir pekan. Saya mungkin harus putus di tengah-tengah di Jepang atau Thailand, saya tidak tahu. Tetapi tujuannya adalah untuk menyelesaikan semua akhir pekan dan memahami di mana level teratas dari lengan saya.” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD