Mantan Pembalap GP Alex De Angelis Ikut Mencoba Motor Listrik Baru Buatan Ducati

Picture: Ducati Corse

BalapMotor.Net – Mulai 2023, Ducati akan menjadi pemasok mesin di Piala Dunia MotoE. Pengembangan pun terus dilakukan dalam beberapa bulan belakangan. Targetnya, mereka menciptakan motor yang ringan tapi lebih cepat dari yang saat ini.

Mesin yang diberi nama V21L tersebut sudah beberapa kali juga turun di lintasan. “Proyek telah dikerjakan tanpa lelah, data telah dikumpulkan dan dikembangkan lebih lanjut. Kerja keras seluruh tim terbayar, kami membuat kemajuan berkelanjutan yang sangat kami puaskan,” kata tegas Roberto Cane.

Michele Pirro saat menguji Ducati MotoE
LENKA MiniGP SSS Racing

“Hanya dalam empat bulan, prototipe kami telah berada di beberapa rute terpenting di Italia dan tanggapannya positif. Masih banyak yang harus dilakukan, tetapi kami pasti menuju ke arah yang benar.” tambah Direktur eMobility Ducati itu dilansir dari speedweek.

Biasanya Michele Pirro menjadi pembalap yang melakukan uji coba Ducati Listrik tersebut. Namun sekarang mereka telah menggandeng mantan pembalap MotoGP lainnya yaitu Alex De Angelis untuk ikut mencobanya beberapa hari yang lalu.

GM-helm VND Racing PARD