Loris Baz Tanggapi Insiden vs Bautista, Ungkit Saat di MotoGP!

Loris Baz dan Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike di Portimao akhir pekan kemarin memberikan berbagai aksi yang menegangkan. Selain perhatian utama kepada Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu, namun di belakang mereka masih ada pertarungan ketat lainnya.

Seperti Alvaro Bautista dan Loris Baz. Pembalap Honda asal Spanyol itu mengalami dua kecelakaan, yang pertama pada Sabtu dan Minggu lainnya setelah kontak dengan Baz (pembalap pengganti di tim GoEleven).

Di Race 2, Bautista selangkah lagi naik podium, tapi di lap kedua terakhir balapan dia terjatuh setelah berduel dengan Baz. Nol poin untuk Bautista, tetapi komisioner memberi sanksi kepada Loris Baz dengan mencopotnya dari tangga ketiga podium (diberikan kepada Locatelli).

Alvaro Bautista (WorldSBK)
SSS Racing

“Tidak ada ruang di dalam ketika saya keluar dari tikungan, saya melihatnya datang ke arah saya, dia menyentuh saya dan saya jatuh. Dia hanya peduli untuk membuang saya dan tidak kehilangan posisi saya. Saya marah atas apa yang telah dia lakukan,” ungkap Bautistsa.

Loris Baz juga menanggapi tudingan yang diberikan oleh Alvaro Bautista. Pembalap asal Prancis itu menilai hanya kecelakaan biasa saat balapan. Dia juga mengungkit insiden mereka saat masih sama-sama berada di MotoGP.

Loris Baz | Pic: WorldSBK

“Apa yang terjadi saya anggap sebagai kecelakaan balapan. Saya masuk, lalu Alvaro mencoba menutup dan berakhir di tanah. Kami belum mengklarifikasi, tapi itu tidak masalah. Saya pikir dia adalah pilot pertama yang jatuh setelah kontak dengan saya,” kata Baz dilansir dari corsedimoto.

“Terlepas dari hukuman atau tidak, hari ini saya naik podium dan itulah yang penting bagi saya. Dan terakhir kali saya bangun dari tempat tidur dengan kaki patah, itu karena dia!” kenang Baz saat dirinya tertabrak oleh Bautista di GP Mugello 2016.

GM-helm PARD