Lorenzo Optimis Hadapi Musim Ini Setelah Tes di Jerez

Usai lakukan tes di MotoGP Jerez, Lorenzo lebih optimis | foto: gpone

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akhirnya mampu menghasilkan sesuatu yang positif bersama dengan Ducati, usai berhasil podium ketiga, kini Lorenzo juga sambut baik hasil pada tes MotoGP Jerez senin kemarin. Kini Jorge semakin paham dengan GP17 yang jadi tunganggannya.

Saat tes tak banyak perbaik yang dilakukan oleh Ducati, namun lebih kepada banyaknya jumlah lap yang berhasil dicapai untuk terus memahami karakteristik motor. Jorge Lorenzo pun merasa semakin baik dengan motor, dan menjadi lebih optimis.

Ada beberapa hal yang menurut Lorenzo terus alami perbaikan, pertama masalah pada pengereman yang kini membaik, dan juga memberikan kestabilan. Hadapi sisa balapan di musim ini, Lorenzo menjawab, “Saya optimis, kami sudah lihat hasil perbaikan di Argentina dan bahkan juga di Austin, dibanding dengan Qatar kini motor terus membaik,” kata Lorenzo.

SSS Racing

Soal ban yang digunakan, Lorenzo menanggap ban Michelin 2016 lebih buruk dari yang sekarang. “Tidak ada perbedaan besar, tetapi ini lebih buruk dari yang sekarang, saya tampil lebih lambat saat menggunakannya,” kata Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo juga tidak akan menggunakan ban lama. “Apabila mayoritas dari pembalap memilih untuk mengganti itu tidak masalah, tetapi hanya karena satu atau dua pembalap saya. Jika itu yang terjadi, saya akan lebih baik menggunakan ban yang sekarang dan bekerja menggunakan ban baru yang disukai semua pembalap,” tambahnya.

Usai jalani tes di MotoGP Jerez, Ducati dengan tim dikabarkan juga akan jalani tes privat di Mugello jelang hadapi GP Le Mans, tentu ini akan jadi bekal untuk terus lakukan perbaikan pada GP17. (Deni)

GM-helm PARD