Kuasai Hari Pertama FP MotoGP Italia, Iannone Sayangkan Tak Dapat Perpanjangan Kontrak Dari Suzuki

kuasai-hari-pertama-fp-motogp-italia-iannone-sayangkan-tak-dapat-perpanjangan-kontrak-dari-suzuki
Kuasai FP hari pertama, Iannone sayangkan keputusan Suzuki tak perpanjang kontrak dirinya | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Andrea Iannone berhasil menguasai jalannya FP hari pertama MotoGP Italia, hal tersebut membuktikan bahwa dirinya masih layak menjadi bagian dari Suzuki, namun pembalap asal Italia sangat menyayangkan keputusan pabrikan asal Jepang ini yang memilih tak perpanjang kontrak sang pembalap.

Hasil yang diraih Iannone musim ini jauh lebih baik, berhasil menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dan meraih dua podium beruntun di Austin dan Jerez. Hadapi Mugello akhir pekan ini, Iannone juga akan tampilkan yang terbaik.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya tidak diperpanjang kontraknya oleh Suzuki, sangat disayangkan untuk kedua belah pihak. Karena sekarang paketnya benar-benar bagus buat saya. Tapi Suzuki lebih memilih Alex Rins dan Mir, saya rasa hasilnya akan berbeda,” kata Andrea Iannone.

“Terpenting buat saya sekarang adalah membawa Suzuki ke puncak, bekerja 100% hingga akhir musim. Saya akan selalu menampilkan yang terbaik di tiap kali balapan, semoga Suzuki meraih kesuksesan di 2019 dan untuk masa yang akan datang,” tambahnya.

Pada balapan nanti Iannone akan memberikan kejutan sekaligus pembuktian, buat dirinya dan juga Suzuki. Iannone punya catatan bagus disini, karena berhasil meraih pole MotoGP pertamanya dan dua podium saat masih di Ducati.

“Saya merasa bahagia hari ini, saya berhasil meraih posisi teratas, di rumah saya. Ini benar-benar istimewa untuk saya, karena ini pertama kalinya saya berhasil memulai sesuatu seperti ini. Feeling saya dengan motor juga benar-benar bagus, kami bekerja sangat baik, meski hanya sedikit alami peningkatan,” papar Andrea Iannone.

Dari dua sesi FP yang sudah berlangsung, Andrea Iannone berhasil catatkan waktu tercepat, saat sesi FP1 Iannoe catatkan waktu tercepat 1menit 47.253detik kemudian catatan waktunya dipertajam, hingga pada FP2 jadi yang tercepat dengan 1menit 46.735detik. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD