Kualifikasi MotoGP Teruel 2020: Takaaki Nakagami Raih Pole Position Perdana di Kelas MotoGP!

Takaaki Nakagami Pole Position MotoGP Teruel 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah tampil mengesankan dengan selalu masuk 3 besar di sesi free practice (FP1-FP4), Takaaki Nakagami sukses meraih pole position perdananya di kelas MotoGP pada MotoGP Teruel 2020.

Pembalap yang bernaung di tim LCR Honda Idemitsu juga memecahkan puasa panjang pembalap Jepang yang meraih pole position. Pembalap Jepang terakhir yang meraih pole position di kelas MotoGP yaitu Makoto Tamada di tahun 2004.

Tim LCR Honda terakir meraih posisi pole position di tahun 2018 lewat pembalap Cal Crutchlow. Dengan Takaaki Nakagami menggasak posisi pole position, terhitung sudah 6 pembalap yang meraih pole position sepanjang MotoGP musim 2020.

Posisi grid ke 2 di isi oleh pembalap Petronas Yamaha SRT yang juga murid dari Valentino Rossi yakni Franco Morbidelli. Menariknya hanya Morbidelli dan Nakagami yang sukses bermain di torehan waktu 1 menit 46 detik.

Melengkapi grid terdepan di posisi ke 3 ada pembalap yang minggu lalu menjadi jawara di MotoGP Aragon yang berlangsung di sirkuit yang sama yakni Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut terpaut 0.273s dari pembalap tercepat.

Berikut hasil selengkapnya dari sesi kualifikasi MotoGP Teruel 2020.

 

SSS Racing