Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Raih Pole Position, Johann Zarco Menggila

Pol Espargaro Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Styria 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Nama Pol Espargaro yang membela tim Red Bull KTM Factory sukses meraih pole position di sesi kualifikasi MotoGP Styria 2020. Pembalap yang akan pindah ke pabrikan honda di tahun 2021 ini berhasil mencatatkan waktu di angka 1.23.580s.

Pada kualifikasi sesi pertama, secara mengejutkan Valentino Rossi tidak lolos ke Q2 dan Johann Zarco yang baru turun di hari ke 2 lolos ke Q2 bersama pembalap Ducati factory, Danilo Petrucci.

Tak hanya itu, kejutan juga terjadi di sesi Q2 yang mana Johann Zarco yang absen dihari pertama akibat operasi lengannya sukses menggila dan menempati posisi ke 3 di sesi kualifikasi MotoGP Styria 2020.

Posisi ke 2 sukses diraih oleh pembalap LCR Honda Idemitsu yakni Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang tersebut terpaut tipis 0.022s dari posisi pole position yang diraih oleh Pol Espargaro.

Sementara itu sang pemuncak klasemen sementara di kelas MotoGP yakni Fabio Quartararo harus berpuas diri di posisi ke 10. Berikut hasil kualifikasi MotoGp Styria 2020 selengkapnya.

SSS Racing