KTM Menolak! Harapan Dovizioso Hanya Dengan Petronas?

Picture: Andrea Dovizioso

BalapMotor.Net – Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso bertekad kuat untuk kembali tampil dalam Kejuaraan Dunia MotoGP tahun depan. Dia merasa masih mampu untuk bersaing merebutkan gelar juara.

Meskipun usianya sudah memasuki 35 tahun, namun Dovi masih rajin berlatih khususnya fisik dengan mengikuti event motocross. Dovi juga menjadi bagian dari pengembangan Aprilia RS-GP yang akan dia lakukan sampai september mendatang.

Andrea Dovizioso

Meski begitu, kecil kemungkinan Dovi berseragam Aprilia di musim 2022. Hal tersebut sudah dilontarkan oleh bos tim dan Aleix Espargaro. Dilain sisi, KTM yang belum memastikan satu pembalap di Tech3 dengan tegas menolak nama Dovi sebagai kandidat.

SSS Racing

“Kami tidak akan merundingkan kesepakatan dengan Dovi. Perubahan generasi sedang terjadi di kelas MotoGP. Jadi, Anda harus memikirkan ke arah masa depan. Dalam konteks ini, pada usia 35, Dovi bukan lagi orang yang tepat,” ungkap Pit Beirer kepada speedweek.com.

Andrea Dovizioso Saat Pertama Kali Beraksi Diatas Aprilia RS-GP 2021 |Foto: MotoGP

Sementara untuk Aramco VR46 dengan Ducati, Dovi juga sulit untuk bergabung. Rossi hanya ingin menambah pembalap dari akademinya atau bisa juga dirinya sendiri yang akan mengisi kuota tim.

Petronas SRT menjadi kandidat yang masih mungkin untuk Dovi bisa tampil di musim depan. Akan tetapi, manager Dovi sudah mulai pesimis. “Saya tidak bisa menjawab pertanyaan apakah Dovi memiliki prospek untuk kontrak pembalap reguler untuk 2022,” kata manajernya Simone Battistella.

GM-helm PARD