KTM Bakal Bantu Adik Raul Fernandez Yang Tak Dapat Tim Untuk 2022?

Aksi Adrian Fernandez yang juga disupport helm asli Indonesia NHK Helmet | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Nasib Adrian Fernandez ternyata belum secemerlang sang kaka Raul Fernandez. Berbeda dengan Raul yang jadi rebutan bahkan ada rumor bahwa Raul bakal “keluar” dari kontraknya di KTM demi merapat ke Yamaha di MotoGP, nah nasib sang adik tak begitu.

Pembalap 17 tahun yang baru memulai debutnya di 2021 di ajang Moto3 bersama tim milik Max Biaggi yaitu Sterilgarda Max Racing, belum mendapatkan tim untuk musim 2022. Padahal hasil yang ditorehkan oleh Adrian tak begitu buruk.

LENKA MiniGP SSS Racing

Adrian mampu finish terbaik ke-4 pada GP Prancis, meski demikian Adrian memang cukup sering terjatuh. Pada musim ini saja 7 kali Adrian gagal finish pada balapan. Mungkin ini menjadi salah satu penyebab dimana Adrian sulit dapat tim.

Mengenai hal ini, ternyata KTM bakal membantu Adrian Fernandez. Adrian bakal diberikan kesempatan 6 kali balapan di Moto3 Dunia musim depan. Adrian bakal mengisi kekosongan tim BOE Owlride KTM dimana pembalapnya belum diperbolehkan tarung pada 6 ronde awal.

Hal ini sebelumnya pernah diberitakan portal ini (Cek Di Sini). Pit Beirer selaku bos balap KTM berharap Adrian dapat menunjukan potensinya saat diberi kesempatan tersebut.

“Tapi kami berharap Adrian dapat merekomendasikan dirinya untuk Grand Prix lainnya di musim semi dengan penampilan yang bagus,” ungkap Pit Beirer yang dikutip dari Speedweek.

GM-helm VND Racing PARD