Konfirmasi Ada Tawaran Repsol Honda Untuk Pol, Tim Red Bull KTM Factory Bakal Coba Pertahankan?

Aksi Pol Espargaro diatas KTM RC16 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Manajer tim Red Bull KTM Factory MotoGP yaitu Mike Leitner mengkonfirmasi bahwa memang benar ada tawaran dari Repsol Honda kepada pembalapnya Pol Espargaro. Tawaran tersebut untuk musim 2021.

Meski demikian, Mike Leitner akan mencoba untuk mempertahankan Pol di timnya. Pol Espargaro sendiri sudah sejak 2017 menjadi pembalap KTM, dan ikut membantu mengembangkan pacuan RC16 yang semakin kompetitif.

“Saya hanya bisa mengkorfirmasi bahwa pembicataan ini sedang berlangsung. Tentu saja kami akan mencoba untuk menjaga Pol bersama kami, tetapi kami tahu dengan sangat jelas bahwa ada opsi lain untunya,” terang Mike Leitner yang dirilis laman resmi MotoGP.

Mike Leitner |Foto: KTM

Jika nantinya Pol benar-benar meninggalkan KTM, pastinya tim ini harus mempersiapkan siapa pembalap penggantinya. Mike Leitner sendiri mengatakan bahwa timnya sedang mempersiapkan hal tersebut, tetapi selangkah demi selangkah.

“Saat ini, tentu saja pertama-tama kita harus menunggu dan melihat apa hasil akhirnya dengan situasi Pol, tetapi tentu saja kita juga harus memikirkan masa depan kita,” terang Mike Leitner.

“Jadi beberapa skenario di atas meja untuk kami dan kami hanya bisa selangkah demi selangkah dan akhirnya kami akan mulai memutuskan ketika segala sesuatunya diputuskan,” tambah mantan pembalap MX dunia ini.

SSS Racing