Kondisinya Membaik, Bradley Smith Bakal Turun di GP Assen

Kondisinya Membaik, Bradley Smith Bakal Turun di GP Assen
Smith kondisinya semakin membaik, dipastikan akan turun pada GP Assen akhir pekan ini | foto: Crash

BalapMotor.Net – Bradley Smith berharap bisa kembali turun di balapan Assen yang akan  berlangsung pada akhir pekan ini, kondisi Smith yang sudah membaik menjadi pertanda positif dirinya bisa kembali turun di balapan, setelah pada seri GP Catalunya Smith tak bisa turun balapan akibat cedera pada jari kelingking di tangan kirinya.

Cedera pada jari kelingkingnya di dapat saat terjepit dibawah stang KTM RC16-nya pada saat sesi FP4. Karena cederanya cukup serius, mengharuskan Smith absen balapan untuk menghindari cedera yang lebih parah lagi. Setekah menurut hasil pemeriksaan tim medis bahwa cedera Smith membaik, dan tidak perlu dilakukan operasi lebih lanjut, pembalap 26 tahun ini dipastikan akan turun di balapan Assen.

Smith juga mengatakan kalau kondisinya sudah fit sampai 90% dan siap menghadapi GP Assen, yang merupakan seri kedelapan MotoGP 2017. “Sejak kecelakaan pada hari Sabtu [di GP Catalunya] saya telah lakukan pemeriksaan pada jari selama 24 jam secara rutin, dan tidak ada infeksi yang terlihat justru kemajuan pada penyembuhan,” katanya.

SSS Racing

“Tim dokter merasa senang dengan keadaan saya, dan tidak perlu dilakukan cangkok kulit, atau operasi lanjutan yang lebih fantastis. Mereka berharap saya segera pulih dalam waktu dekat, dan berharap bisa balapan di Assen. Saya terus mempercepat proses penyembuhan dengan mengoleskan krim, sehingga dalam waktu lebih dari seminggu kami bisa siap dan keadaan saya fit 90% untuk GP Assen,” tambahnya.

Smith saat ini berada di urutan 23 klasemen sementara MotoGP 2017, berada satu peringkat dibawah Pol Espargaro dan keduanya memiliki total poin yang sama dari tujuh balapan yang telah berlangsung yaitu enam poin. [Deni]

GM-helm PARD