Klasemen Sementara MotoGP, Moto2 Serta Moto3 Pasca Seri Andalusia 2020

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Berikut ini merupakan klasemen sementara kejuaraan GrandPrix MotoGP, Moto2, Moto3 usai digelarnya seri Andalusia pada hari minggu 26 juli 2020.

Pada kelas MotoGP yang baru melaksanakan 2 seri, masih dikuasai oleh Fabio Quaratararo dengan poin sempurna berkat 2 kemenangan beruntun di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Sementara posisi ke 2 di isileh Maverick Vinales dengan 40 poin dan posisi ke 3 ada Andrea Dovizioso dengan 28 poin.

Untuk kelas Moto2 posisi puncak masih dikuasai oleh pembalap jepang yang bernaung di tim Red Bull KTM Ajo yakni Tetsuta Nagashima meski di seri Andalusia hanya finish di posisi ke 11. Posisi Nagashima ditempel ketat oleh Enea Bastianini yang berada di posisi ke 2 dan hanya terpaut 2 poin.

Sementara untuk kelas Moto3 juga masih dikuasai oleh Albert Arenas meski pembalap dari tim Aspar team Moto3 ini gagal finish di seri Andalusia 2020. Posisi ke 2 ada nama Tatsuki Suzuki dan John MCphee.

Gelaran GrandPrix selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Brno Ceko pada tanggal 7-9 Agustus 2020. Berikut klasemen Sementara MotoGP, Moto2 Serta Moto3 Pasca Seri Andalusia 2020 selengkapnya

MotoGP

Moto2

Moto3

SSS Racing