Kembali Podium di GP Aragon, Jorge Lorenzo Optimis Bisa Raih Kemenangan di MotoGP 2017

kembali-podium-di-gp-aragon-jorge-lorenzo-optimis-bisa-raih-kemenangan-di-motogp-2017
Jorge Lorenzo berhasil raih podium ketiga, dan membuat dirinya optimis bisa raih kemenangan | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo berhasil catatkan hasil apik di GP Aragon (24/9), dirinya berhasil kembali naik podium, dan sesumbar podium ini semakin mendekatkan ia dengan kemenangan di race MotoGP 2017.

Penampilan Lorenzo di GP Aragon memang baik, dan bahkan sempat memimpin jalannya balapan, tetapi sayang tak bisa dipertahankan jadi kemenangan. Lorenzo sedikit kecewa dengan hasilnya, meski begitu raihan podium ketiga di GP Aragon lebih berarti dari podium di GP Jerez.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya memang sedikit kecewa. Saya sempat memimpin jalannya balapan, tetapi tidak cukup untuk bisa raih kemenangan. Raihan podium ini lebih baik daripada di GP Jerez. Saat race berlangsung saya lebih dekat dengan kemenangan. Sayang sekali saya tak bisa memilih ban yang lebih keras, karena ban soft adalah satu-satunya yang bisa bekerja dengan motor Ducati,” kata Jorge Lorenzo.

Lorenzo juga lontarkan pujian terhadap tim yang sudah bekerja keras melakukan perbaikan di setiap racenya, dan ditambah lagi perbaikan yang dilakukan berdampak positif pada motor yang mampu membuat dirinya semakin nyaman dan nyetel dengan Desmosedici GP17.

“Setiap balapan, ada perbaikan yang dilakukan dan ini membuat saya tampil lebih cepat, dan lebih memahami karakteristik motor, sehingga memungkinkan saya untuk bisa terus maksimal. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang ada di tim dan semua orang yang bekerja untuk terus meningkatkan performa motor,” papar Lorenzo.

Hasil kinerja yang bagus ini membuat Jorge Lorenzo ingin bisa meraih kemenangan di sisa race MotoGP 2017, bukanlah sesuatu yang mustahil dilakukan mengingat Ducati dan Lorenzo terus perlihatkan kemajuan positif.

“Aragon bukanlah yang terbaik buat Ducati, tetapi Motegi akan berbeda. Ini trek favorit saya, dan mungkin disana kita bisa berjuang untuk sebuah kemenangan. Yang harus dilakukan adalah perbaikan saat berada di tikungan. Itu akan jadi kekuatan saya, tetapi titik lemah di Desmosedici. Jika kita membuat kemajuan disitu, saya akan bisa raih hasil maksimal seperti yang diinginkan, bukan seperti yang diinginkan motor saya,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD