Kejutan Ducati, Pecco dan Miller Tidak Mau Pakai Mesin Baru?

Francesco Bagnaia dan Jack Miller | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejutan awal di kejuaraan dunia MotoGP langsung terjadi pada saat FP1. Bukan karena Brad Binder KTM yang tercepat, namun tim utama Ducati Lenovo Team yang dikabarkan menggunakan Desmosedici GP21.

Jadi Francesco Bagnaia dan Jack Miller tidak menggunakan mesin terbaru GP22. Hal itu permintaan dari Pecco Bagnaia yang lebih suka dengan mesin lama dari pada yang baru. Jack Miller pun menyetujuinya karena satu tim harus sama.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami melakukan homologasi tiga versi mesin. GP21 untuk Gresini dan Bezzecchi, GP22 ‘hibrida’ untuk Bagnaia dan Miller dan GP22 untuk Pramac dan Marini,” tegas Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti saat ditanya oleh SPEEDWEEK.com.

Meski spek mesin tahun lalu namun secara garis besar sudah diperbarui. Dalam hasil kombinasi latihan hari pertama kemarin, Jack Miller berada di posisi keenam sementara Francesco Bagnaia di posisi kesepuluh.

“Kami senang dengan pilihan pebalap, saya pikir kami telah memberikan kemungkinan terbaik kepada semua pebalap. Mari kita lihat bagaimana musim dimulai dan pada akhirnya kita akan melihat apa yang terjadi. Ini akan menjadi musim yang sulit, banyak motor dan pembalap yang kompetitif,” tambah Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi.

GM-helm VND Racing PARD