Kecelakaan Parah di WSBK Imola, Eugene Laverty Beruntung

Kecelakaan Parah di WSBK Imola, Eugene Laverty Beruntung
Kecelakaan hebat di Imola, motor Laverty sampai terbakar | foto: gpone

BalapMotor.Net – Eugene Laverty dinyatakan baik-baik saja usai kecelakaan hebat yang dialaminya, Laverty langsung dilarikan ke Medical Center dan langsung mendapatkan penanganan medis.

Kecelakaan hebat terjadi saat balapan memasuki lap ke-13, saat itu Laverty yang juga merupakan pembalap Milwaukee Aprilia bertabrakan dengan Alex Lowes pembalap Pata Yamaha akibat kegagalan rem pada motornya.

Berada pada kecepatan 160mph dan alami kegagalan rem, membuat Laverty memutuskan untuk lompat dari RSV4-nya yang akhirnya membuat motor membentur dinding pembatas dan lalu terbakar, sedangkan Laverty hanya terjatuh di bagian kerikil.

SSS Racing

Usai terjatuh dan dilarikan pusat Medical Center, Laverty mengkonfirmasi bahwa dirinya tak apa-apa, hanya mengalami beberapa benjolan, namun Laverty merasa kecewa dengan hasil yang ia raih dalam balapan.

“Saya baik-baik saja, ketika saya lompat dari motor, saya terjatuh namun kondisi badan saya baik-baik saja,” kata Laverty.

“Saya ingin berpindah dari kiri ke kanan dan berusaha masuk ke dalam, namun Alex menutup. Saya mencoba mengerem, tetapi dia mempercepat laju motornya dan sedikit melebar, yang seharusnya tidak seperti itu. Saya tidak punya tempat, dan tak ada waktu untuk lakukan pengereman. Saya jatuh di bagian kerikil, sedangkan motor melaju hingga dinding pembatas,” tambahnya.

Insiden parah di Imola ini sudah diselidiki oleh Race Direction, dan hasilnya tidak ada pembalap yang dihukum karena kejadian ini. Dengan balapan yang diwarnai Red Flag dan diberhentikan sebelum usai, membuat Davies menang di Race 1, Rea menjadi runner up, dan Melandri berada di urutan ketiga. (Deni)

GM-helm PARD